POLICE ROBOT

POLICE ROBOT



Sebenarnya police di Indonesia sudah sangat baik untuk mengungkap kejahatan-kejahatan yang ada di negeri ini, seperti penangkapan komplotan teroris, komplotan perampok bersenjata dan banyak lg kejahatan yg telah di bongkar oleh police di Indonesia.
Tetapi sering kita dengar banyak sekali polisi yang telah tewas dalam mengungkapkan kejahatan, para komplotan-komplotan penjahat bersenjata dalam melakukan kejahatannya tidak segan-segan untuk membunuh para polisi banggaan kita itu. Tidak kah kita berfikir bagaimana para keluarga yang ditinggalkan?. Anak-anak mereka yang menjadi yatim dan para istri yang menjadi janda, sedangkan bapaknya yang menjadi polisi, ia adalah sebagai pencari nafkah untuk keluarganya. Kalau ia telah tewas dalam menjalankan tugas, bagaimana keadaan keluarga yang ditinggalkan?, siapa yang mencari nafkah untuk keluarga?, bagaimana nasib para anak-anak yg telah ditinggalkan bapaknya yang telah tewas dalam tugas?, akan kah mereka bisa melanjutkan pendidikannya, sedangkan bapak yang ditinggalkan telah tiada?. Sangat miris sekali kalau dengar kisah seperti itu.
Mendengar kisah seperti itu, seberapa berat tugas seorang polisi dalam menjalankan tugasnya tersebut. masih banyak kah para polisi di negeri ini yang tewas dalam tugasnya, trus bagaimana dengan keluarga yang ditinggalkan. Mungkin itu sudah tugas mereka dalam menjalankan tugasnya, sampai mereka rela mengorbankan nyawa mereka dan rela mengorbankan keluarga mereka.
Mungkin ini hanya keinginan Muhammad Fahrizal yang sering di sapa Rizal, seorang mahasiswa Universitas Gunadarma jurusan Sistem Informasi. Mungkin iaa berandai-andai, seandainya saja di Indonesia ada Police Robot, yang bisa mengungkap kejahatan di negeri kita ini. Mungkin seperti Robocop yang pernah kita lihat di televisi. Mungkin itu sebagai alternative supaya tidak ada lagi polisi-polisi yang tewas dalam mengungkap kejahatan.
Kalau ada police robot, mungkin kita lebih mudah untuk mengungkap kejahatan dan tidak pandang bulu. Police robot itu dilengkapi dengan persenjataan lengkap dan memiliki sensor wajah, mungkin kalu ada seorang buronan teroris, cukup kita mengakses pada police robot raut wajah pelaku buronan teroris, dan dengan memiliki keahlian sensor wajah. Sehingga gampang untuk menangkap para buronan teroris.
Dan banyak sekali keuntungan apabila kita menggunakan jasa police robot, mungkin bisa untuk menjinakan bom, untuk perang, untuk menangkap para komplot-komplotan pencuri bersenjata. Dan kita tidak dengar lagi banyak orang yang tewas dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi. Sehingga kita tidak dengar lagi kantor polisi yang diserang oleh komplotan-komplotan bersenjata, dan mungkin membuat para penjahat jera, hingga membuat Indonesia bersih akan kejahatan.
Tapi dari kelebihan di atas mungkin ada juga kekurangan dari police robot yaitu mereka itu terbuat dari program-program yang dimasukan programmer di dalam data base, dan hampir sama seperti computer, mereka juga bisa terkena virus atau kerusakan program. Mungkin masalah itu masih bisa kita perbaiki. Seandainya saja police robot benar-benar ada di Negara kita ini, mungkin Negara kita menjadi Negara nomer wahid dalam masalah pertahanan Negara, kita berdo’a saja supaya pemerintah bisa membuat police robot, memang memerlukan biaya yang cukup mahal, tapi uang bukan lah segalanya yang penting Negara kita ini aman dan para rakyat-rakyatnya bisa tenang, tidak lagi ada kejahatan-kejahatan di Negara Repoblik Indonesia ini.

Post a Comment

0 Comments