Tips Menghilangkan Bau Kaki




Kaki Anda bau?Hal ini bukan hanya memalukan bagi Anda, tetapi juga tidak menyenangkan bagi orang-orang di sekitar Anda. Bahkan orang yang paling higienis sekalipun masih bisa menderita kaki bau. Bau kaki juga dikenal sebagai Bromodosis klinis.

Kaki bau ini biasanya disebabkan oleh keringat. Keringat itu sendiri sebenarnya tidak memiliki bau tetapi merupakan tempat berkembang biak untuk bakteri yang menghasilkan bau buruk. Dan kulit merupakan tempat berkembang biak bakteri secara alami. Kaki memiliki banyak kelenjar keringat dan karena itu menghasilkan lebih banyak keringat daripada bagian tubuh lainnya. Dan jika Anda memakai sepatu, keringat tidak mendapatkan kesempatan untuk menguap, kemudian menjadi tempat yang sempurna bagi bakteri untuk berkembang dan ini kemudian menyebabkan bau busuk.

Berikut beberapa langkah untuk menghindari kaki bau:

Yang pertama: memakai sepatu kulit yang tepat. Perbedaannya dengan sepatu sintetis, sepatu kulit terdapat pori-pori untuk keluar masuknya udara sementara sepatu sintetis tidak mengijinkan udara masuk Jika Anda mengenakan kaos kaki, yang terbaik adalah memakai kaos kaki yang terbuat dari bahan alami seperti kapas, wol atau sutra. Kaos kaki nilon atau polyester tidak menyerap keringat.

Kedua, baik jika tidak memakai sepatu Anda dua hari berturut-turut. Biarkan sepatu Anda kering sebelum Anda memakainya lagi. Jika sepatu Anda yang bau, lebih baik dikering di bawah sinar matahari. Sinar UV Matahari terbukti untuk membunuh bakteri dan karena itu akan menghilangkan bau. Pada waktu musim hujan, ketika matahari tidak bersinar terang, mungkin Anda dapat mencari alat pembersih sepatu. Pembersih ini memancarkan ultraviolet sinar UV yang membunuh bakteri di dalam sepatu sehingga dapat menghilangkan bau.

Ketiga, pastikan kaki Anda bersih sebelum memakai sepatu dan Anda dapat menghentikan bau kaki Anda dengan soda bikarbonat. Caranya percikan bikarbonat soda pada setiap kaki (2 kali di telapak kaki dan 2 kali di dalam kaos kaki Anda) dan ini akan cukup banyak menangkal bau yang menjijikkan.

Sumber : http://id.shvoong.com

Post a Comment

0 Comments