Ayam Bakar Kalasan Mas Mono

Tugas Bahasa Indonesia
Membuat resensi 'Tempat Nongkrong'.


Ingin makan lezat, kenyang, dan terjangkau? Jalan–jalan saja ke kawasan Tebet, Anda akan menemukan beragam jenis makanan dari yang berkonsep gerobak, warteg, hingga restoran kelas menengah. Tempat makan yang bisa direkomendasi salah satunya Ayam Bakar Kalasan Mas Mono di Jalan Tebet Raya 57, Jakarta Selatan. Ayam bakar tersebut mempunyai cita rasa yang lain dari pada ayam bakar lainnya.

Kalau Anda menuju ke Jalan Tebet Utara Dalam, lalu belok kiri sedikit, masuk Jalan Tebet Raya, persis di sudut kiri jalan akan terlihat satu komplek yang di dalamnya ada kios wartel, restoran Manado, dan studio musik. Warteg Ayam Bakar Kalasan Mas Mono nyaris tak terlihat karena posisinya mojok, dan tempatnya tak menarik, sederhana dan sumpek. Tapi, warung seluas 2×4 meter persegi dan hanya memuat maksimal 15 pengunjung itu nyaris tidak pernah sepi dari pengunjung.

Cukup dengan uang Rp 7.000, pengunjung bisa makan seporsi ayam bakar plus nasi, lalap, dan sambal. Menu lain tak banyak, ayam goreng, tempe, tahu. Minuman pun hanya soft drink, karena tak cukup tempat menyiapkan minuman olahan. Tapi, pengunjung datang ke sini karena ayam bakar dan sambal yang rasanya khas resep asli pemiliknya, Mono dan istrinya, Nunung.

Dari pengunjung biasa hingga kalangan artis, pejabat, dan dari anak sekolah hingga karyawan, semua suka rasa ayam bakar Mas Mono. Rasa khas ayam ini yakni manis gurih hingga ke tulang. Meski kelas kaki lima, Mono berani bersaing dengan produk lain yang serupa, karena dia selalu menjaga kualitas masakannya. Kualitas pelayanan pun dia pakai pengalamannya sewaktu kerja di restoran siap saji. “Keramahan pada konsumen, kerapihan penampilan selalu dijaga, seperti kuku jangan panjang dan tidak berkumis.

Tetapi yang bikin menariknya lagi tempat tersebut dipenuhi oleh foto-foto para artis terkenal dan disertai tanda tangan yang rata-rata mengatakan "ayam bakar mas mono uenak tenan..", diantaranya Harry Panca, Cut Tari, Indy Barens, Indra Bekti, Aming, Ello, Ferry Salim, Uya Kuya dan masih banyak lagi artis yang pernah makan ditempat tersebut.

Kini ayam bakar Mas Mono sudah mempunyai enam anak cabang antara lain:
1. Jl. Soepomo, depan Universitas Sahid
2. Jl. Tebet Timur Dalam No. 48
3. Jl. Pangadegan Selatan Raya
4. Jl. Pulo Nangka Barat II No. 86
5. Kantin Kampus ASMI - Pulo Mas
6. Jl. Inspeksi Saluran E 26 - Kalimalang

Dan pusatnya sendiri berada di Jl. Tebet Raya No. 57, Tebet - Jakarta Selatan. Telp. 92811166, Hp. 08128218674. Tempat tersebut buka pada jam 08.30 - 21.00. Ayam bakar Mas Mono ini menerima pesanan lho.. mulai dari tumpeng, nasi box, prasmanan untuk pesta, sampai bazaar.

Biasanya kalau sudah masuk waktunya makan siang, tempat tersebut ramai sekali dengan pengunjung mayoritas para karyawan, banyak pula para mahasiswa dan pelajar yang makan di tempat tersebut.

Saya jamin anda yang pernah merasakan kenikmatan rasa dari ayam bakar Mas Mono ini akan menambah porsi makan, termasuk saya tentunya. :)

Post a Comment

0 Comments